Sabtu, 26 November 2011

BE A CREATIVE WRITER WITH RADITYA DIKA. -pengalaman bodoh ketemu raditya dika-

Diposting oleh dana septiana di 05.05
Tanggal 20 nov, adalah hari yg menurut gue hari yang paling bersejarah dalam hidup gue, dan antari. Entah karena dapet sempak nyasar atau karena mendadak sammy krispatih nembak gue . Yg jelas gue bahagia!!! oke nggak usah bertele-tele kayak tete. Hari itu hari minggu gue ada acara talkshow ketemu sama radityadika. nama acaranya be a creative writer with raditya dika, tepatnya di fape hotel. Acaranya itu kayak seminar yg jelasin tentang cara gedein lobang idung atau sekedar menghilangakan congek pada buaya. Nama hotelnya gue samarin yah. Kesian aja entar tiba2 gara2 baca blog gue tuh hotel lgsung bangkrut. Kan nggak lucu kalo di koran ada opini FAPE HOTEL BANGKRUT KARENA REMAJA MESUM MENULIS TENTANG MEREKA DIBLOGnya.. (apa pula ini). Oke balik ke cerita, acara nya di fape hotel. Hotelnya bagus, toiletnya juga bagus, satpamnya mirip afgan lagi. dihotel itu gue bakal ketemu radityadika.RADITYADIKA!!!! Lo tau kan siapa dia?? Tau kan??? cowok pendek dengan tampang erotis bin mupeng itu lho! Gak tau ya? yah dia emg nggak penting. Kecuali buat gue. Radityadika itu penulis novel sekaligus standup comedian. Orangnya sedikit ganteng, tubuhnya pendek, dan tentu saja wajahnya mirip homo. Orang yg selama ini gue liat fotonya di twitter, buku-bukunya, lewat gerobak somay nya sekarang gue bakal ketemu dia. Oh tuhan, ini mimpi ya? Tabok gue!! *kemudian hening* sebelum hari H gue udah sibuk nyiapin baju dan hadiah yg bakal gue kasih ke bang radit. Asli dah gue rempong banget!. bingung antara gue ngasih bang radit boneka elang atau mesin cuci. sampe akhirnya gue nemuin sepeda mungil yg udah karatan di pembuangan sampah. Dan bodohnya akhirnya gue ngasih kado itu. Baju? nah gue bikin baju sendiri, dari karung dan sampah organik. Ini mau seminar atau nge gembel ?
Besok pagi nya gue di sms sama antari. '' dan, gue nggak nyangka kita bakal ketemu bang radit.''
gue bales: '' iya, gue jg nggak nyangka. Bener gak ya gosip dia mirip andika kangen band itu?''
antari dengan cepat bales sms gue : '' mungkin bang radit mirip rambutnya doang.'' itu sms terakhir kita, sebelum gue menjemput antari untuk ke fape hotel. Seperti biasa gue kendarain skupi item dekil gue yg gue cuci dulu sebelum ketemu pagi ini. Pake helm panci rombeng. Gue bener2 deg-deg-gan.saking deg-degan nya, jadi pengen mangga muda *lho

waktu di fave hotel, keadaan masih sepi sekitar 15 orangan yg baru dateng. Gue langsung ambil posisi duduk nomor 2 dari depan. Biar jelas ngeliat muka erotis nya bang radit, bukannya gue napsu cuma penasaran aja, lebih erotis mana muka andika atau bang radit. sekian menit berlalu, kursi2 dibelakang mulai terisi, gak rugi gue duduk didepan. Karena banyak jg yg rebutan dapet kursi itu. 1 jam berlalu, gue mulai bete. Dandanan gue yg udah cantik kayak putri salju mulai pudar, dan berubah mirip pocong kerasukan. Gue kesel abis, acaranya kapan mulai sih! dan yg membuat gue lebih bete lagi adalah acaranya ditunda dulu sama coffe break.dari pada muka gue makin jelek, gue ambil kopi dulu di depan dan antriannya,,Bejibun!! Muka gue yg udah jelek mendadak berubah kayak nenek2 boker. Sial banget dah. Mana sih si murwani nih. Gue mention dia di twitter, yah seperti biasa nggak dibales. Gue kecewa berat, gue terpuruk. Didepan gue kebetulan ada kursi, gue makan aja tuh kursi, disampiing gue ada bunga, gue cabutin terus gue tempel diketek gue. Ah! Bang dika lama abis!

ditengah-tengah keramaian, gue tiba-tiba menghayal~
Disaat kegundahan yg menyayat hati, diriku termunung ketika seorang pangeran tampan datang mencium tanganku dan memberikan air comberan*minum maksudnya. Pangeran itu mencium tanganku, dan kami pun tukeran nomor hape. Dia membawaku pergi, jauuuh dengan elangnya. Pangeran itu sangat gagah menggunakan pakaian baja, tapi sayang bukan boots yg dipakainya melainkan sendal jepit. Aku kembali terpaku dengan ketampanannya yg bagai marcel candrawinata.. Aku peluk dia dan dia tersenyum melihatku. Lama kusadari, ternyata kita sedang berada di indosiar. Tepat bagian sinetron laga. Legenda putri buruk rupa dan pangeran tampan. Anjeeerrrr~ hina banget.

beberapa saat kemudia host kembali nyapa kita.
'' udah nggak sabar ya nunggu bang radit nya? Yaudah kita panggil yuk bang radit nya. Ini lah dia RADITYADIKA!!!!!????'' seru host cantik itu. Belakangan gue tau namanya holipah. denger kata2 host, otomatis gue bangun dari hanyalan gue. Serentak peserta seminar langsung teriak2 histeris. '' BANG RADIT!!! ABANG!!!'' teriak antari dengan antusias. '' ABANG AKU PADAMU BANG!!!!'' teriak cewek sebelah gue. '' BANG RADIT!! RESLETINGNYA KEBUKA BANG!! TITIT NYA BANG!! '' teriak gue yg lgsung diperhatikan seluruh peserta seminar.nggak ding. Becanda gue. Nggak mungkinlah gue frontal teriak titit gitu -,- emang gue cewek apaan!

Gue teriak2 histeris ke arah bang radit. Maklum alay, baru ketemu artis langsung saiko. Yang gue heran adalah, bang radit aslinya pendek. Bantet. Tapi dia ganteng dan putih. Style nya juga gak kalah sama charli st12. Bener2 keren deh! Gue sampe terbengong sebengong-bengongnya orang bengong. Antara percaya dan nggak percaya itu raditya dika bukan sih? tapi jujur, ini adalah kali pertama gue liat dia. dia ganteng! Entah dari segi mana nya gue liat, atau karena gue suka baca novelnya doang. Tapi gue serius, dia cool banget. Gue suka.

Pertama dia awali dengan standup comedi, wah kacau ! Asli ngakak! tuh orang bener2 kocak! Bagian yg gue inget pas one liners :
1. Ketika anda memasukkan kalpanax ke dalam sup jamur, apakah sup jamur itu akan lenyap?
2. Ketika ada anak bernyanyi 'ambilkan bulan bu.. Ambilkan bulan bu'' sesungguhnya sangat merepotkan ibunya
3. Ketika seseorang marah, pasti sll berkata '' kamu tau siapa saya!'' menurut saya dia amnesia mendadak sehingga lupa siapa dirinya.

Ada beberapa point yang gue ambil dalam acara talkshow itu. Yaitu, untuk menjadi penulis kreatif nggak harus punya latar yang baik. Yang terpenting adalah seberapa besar niat dia untuk menyelesaikan cerita tersebut. Trus, bagian yg gue bener2 lengket di otak (baca: bokong) gue adalah : seorang penulis nggak butuh yg nama nya mood. Mood hanya akan memanjakan penulis. Jika seorang penulis berkata bahwa dia sedang tidak ada inspirasi, maka dia salah. Dari sumber ketidak adaan inspirasi dia bisa mengambil tema apa yg membuatnya tidak ada inspirasi.. JADI PENULIS KREATIF ITU NGGAK SULIT KOK. AWALI DENGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI, APA YANG LO KESELIN, BANGGAIN, ATAU APA YG LO ALAMI HARI INI. kata2 itu bikin gue semakin semangat buat nulis. Thank you so much bang radit :* terimakasih telah menjadi inspirasiku.


hoamss.. Gue serasa pidato yah. Sekedar ngasih bayangan aja sih, gimana dan apa yg disampen waktu talkshow itu. Talkshownya berjalan menyenangkan. Gue sampe nggak berasa udah 3 jam kita ngebacot sambil ketawa2. Bener2 pengalaman yang nggak bakal gue lupain. sampe penghujung acara, panitia ngadain kejutan bagi yg beruntung dapet dorprize. sialnya gue nggak dapet apa2. Dan beruntungnya antari dapet dorprise itu. Gue ngerasa kesialan. Gue kecewa karena gue udah bawa hadiah berat2 demi bang radit. dengan kemaluan yg tidak tau malu gue pun ngomong sama panitia. Gue mohon2 supaya bisa kasih hadiah ini. Ternyata bukan cuma gue yg ngasih, tapi ada beberapa anak smp yg ngasih bunga dan foto editing. Ngerasa punya temen. HahaHaha. Untuk beberapa saat gue ngerasa, permohonan gue sia2. Bang radit sempet gue anggap sombong.Tapi tiba2 kak citra, host acara itu nyuruh gue masuk ke ballroom lagi. Dan itu tanda nya, bang radit setuju dengan apa yg gue sampein tadi.gue ketemu antari lagi. Dia juga seneng gue bisa ikut gabung sama dia. LO TAU TERNYATA KEJUTAN YG DIKASI PANITIA ADALAH TANDA TANGAN DAN FOTO SAMA RADITYA DIKA, DAN CUMA 30 ORANGAN YANG BISA DAPET ITU TERMASUK GUE SAMA ANTARI !!!! Anjer, gue seneng abis!! Makaaaasi bang dika??!!
Gue sempet berfoto dan tanda tangan sama dia. Pas itu gue ngasih hadiahnya juga. '' abang, aku ada sesuatu buat abang.'' kata gue sambil ngasih hadiah itu. Kita duduk sebelahan. '' wah makasi yaa.'' kata bang radit. '' iya abang, disimpen ya jangan dibuang.'' kata gue. Bang radit cuma bilang '' iya makasi'' sambil senyum ke arah gue. Lo tau apa yg gue rasain? Gue bener2 seneng! Untuk pertama kalinya gue berbincang sama penulis favorit gue radityadika! Terharu~ tisu mana!! TISU MANA!!!.


setelah sesi foto selesai, gue sama antari keluar. gue diem. Antari diem. Andika juga diem. gue jalan dengan perasaan campur aduk. Antara seneng, gak percaya dan kebelet pipis.
'' ri, cobak lo pukul gue.'' kata gue datar. Buuukk!!! Antari mukul gue. '' sakit begok!''
'' katanya suru mukul, yaudah gue pukul masa gue kelitikin sih.'' bela antari.
'' boleh gue jedotin pala lo?'' kata gue cuek.
'' udah besok aja jedotin pala gue, sekarang gue senenggg banget!''
'' gue juga seneng. Rasa nya kayak mimpi bisa duduk sebelahan sama bang radit.''
gue sama antari, masih bener2 shock dan gak percaya. Akhirnya kita makan di kfc duta plaza, sekalian ilangin canggung dulu. to be continue...

hari itu bener-bener nggak bakal gue lupain seumur hidup gue. dengan bertemu nya gue sama radityadika membuat gue lebih semangat buat nulis. belajar dari kesalahan dan kritikan..
ada beberapa foto yang sempet gue ambiil. yuk cekidott~ 













0 komentar:

Posting Komentar

 

diary cewek labil Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea