Sabtu, 20 Oktober 2012

“beta terkena kanker karena memegang tangannya dana” –Samuel 9th, bukan RAUL lemos

Diposting oleh dana septiana di 05.49

          gue pernah baca update status seseorang isinya ‘’ pacar adalah jodoh kita. Mantan adalah jodoh orang lain yg nggak sengaja kita coba’’. Gue setuju banget sama kalimat ini. Disisi lain gue merasa kalimat ini nusuk juga. Mungkin  kalau para jomblo baca kalimat ini mereka bakal ngomong ‘’ boro-boro ngomongin jodoh, gebetan aja kaga punya’’ atau lebih parahnya ‘’ jodoh itu apa? Spesies hewan baru kah?’’ kalau ngomongnya udah gini berarti jomblo pribumi tuh.
       
 Dulu waktu gue kelas 2 SD , gue belum tau apa itu ‘’pacar’’. Boro-boro ngerti pacar, make sandal aja masih kebalik. Dulu gue itu bego. Gue pernah disukain sama temen SD gue namanya Samuel. Samuel ini orang NTT gitu. Usianya juga jauh diatas gue, kira-kira beda 2 tahun. Jadi ceritanya si Samuel ini nggak naik-naik kelas. Sebelumnya, dia udah nunjukin gelagat-gelagat gak jelas. Bukan, pake sandal di tangan atau nendang bola pake titit. Samuel ini suka senyum-senyum ke arah gue. Karena gue bego, gue pikir Samuel itu kena ayan.
    
  besok siangnya pas jam istirahat, si Samuel ngedeketin gue yg waktu itu lagi ngerumpi bareng temen-temen. Tiba-tiba dia ngomong : ‘’ rambutnya nggak usah diiket, dilepas aja bagus beta suka lihatnya’’. Gue Cuma celingak-clinguk. Lagian mau rambut gue diiket atau di gerai tetep aja, muka gue kayak tupai dipipisin anjing bulldog. Gue lepas ikatan rambut gue. Dikibas-kibas ke kiri dan kanan. Percis kayak kuda dicabulin tukang becak. Samuel terus mencoba menarik perhatian gue, dari beliin gue minum sampe rela ngerjain PR gue. oh Samuel, kau jatuh cinta pada orang yg salah.

sampai suatu hari, waktu nggak ada guru Samuel diem-diem ngedeketin gue. dia duduk disebelah gue. pelan-pelan dia nyoba megang tangan gue. karena waktu itu gue masih kelas 2 sd, gue nggak ngerti dia mau ngapain. Pas dia udah megang tangan gue, gue berlaga biasa aja. Gue biarin aja dia megang tangan gue, karena gue waktu itu juga sibuk ngerjain PR.

Karena mulai terganggu, gue akhirnya bilang : “eh sam, kamu tau nggak tadi pagi aku boker.”

“lah terus kenapa?” Tanya Samuel bingung, dia masih megang tangan gue.

“ terus aku cebok....pake tangan yg kamu pegang dan aku nggak cuci tangan. Km nggak takut kena kanker kalo megang tangan aku? ” Kata gue cuek

“ hah?! Kok kamu jorok banget sih dan!” Samuel langsung ngelepas tangan gue dan ngeliat jijik kearah gue.

Hahahaha! Mampus lo sam! Rasain tuh tangan gue yg abis lo pegang, bekas eek. hahaha pasti sebentar lagi lo akan kebauan dan mati diam-diam karena nggak tahan sama baunya! Rasain tuh! Mampus!.  Kata gue dalem hati.

Keesokan harinya gue masih belum tau kalo Samuel suka sama gue. mungkin sekarang Samuel lagi jijik sama gue, atau dia lagi terbaring dirumah sakit karena kutil yg disebabkan karena dia abis megang tangan bekas cebok gue yg belum dicuci, atau dia lagi masuk tivi dan memberitakan ke media bahwa dia habis bersentuhan dengan cewek jorok yg kalo eek nggak pernah cebok. Gue nggak peduli.
 Pas jam istirahat, Samuel mendadak nyamperin gue. dia tiba-tiba duduk disamping gue pas gue lagi makan.

“ dana,  sebenernya beta mau bilang sesuatu ke kamu. beta nggak kuat nahan sendirian.” Kata Samuel serius. Kalo dia lagi serius gini, kadang gue merasa Samuel mirip sekali sama raul lemos.

“ apa?” Tanya gue.

“ kayaknya beta kena kanker deh dan, dan beta rasa ini udah lama. Dan beta baru bener-bener ngerasain kemarin pas beta megang tangan kamu. Semenjak itu, beta selalu pengen ngeliatin kamu, dan kalo disamping kamu rasanya jantung beta berdebar-debar. Dan kemarin beta nonton sinetron, katanya kalo orang kena kanker dia bisa mati. beta takut mati dan.” Curhat Samuel, wajahnya benar-benar serius dan semakin mirip raul lemos.

“ hah? Kamu kena kanker? jadi kamu bakal mati? Gara-gara..aku?!” Tanya gue kaget. Waktu itu gue belum tahu menahu ataupun tempe mentempe tentang kanker. gue pertama kali denger kata kanker dari sinetron yg biasa nyokap gue tonton. Pada saat itu pikiran gue kacau, masa iya masih kelas 2 SD udah bikin mati anak orang? Berarti gue bakal dipenjara dan gue nggak bisa nikah sama Joshua suherman dong! Gue sibuk sama asumsi gue sendiri, gue takut Samuel bener-bener mati gara-gara kanker dan konyolnya dia kena kanker gara-gara megang tangan gue yg bau eek.

“ dana..kamu nggak apa2 kan?” Tanya Samuel khawatir, dia kelihatan ketakutan dan entah kenapa gue makin merasa dia benar benar mirip raul lemos.
pengennya gue bilang : “ tidak raul…aku tidak apa-apa. Aku hanya merindukan anang, dan juga aurel si anak jin itu. Oh raul, wajahmu imut sekali. Oh lemos, kenapa idungmu seperti termos. Oh… raul”kata gue sambil gelandotan di gagang pintu. Karena takut dikira gila, akhirnya gue Cuma bilang : “ aku nggak apa-apa. Maaf udah bikin kamu kena kanker” kata gue pendek.

  Selama jam pelajaran gue mikirin banyak hal. Gue takut dipenjara, gue nggak mau bikin Samuel mati dan gue nggak suka dia mirip raul lemos. Apa kata nyokap gue nanti kalo dia tau gue bikin anak orang kena kanker?!!!!! apa kata dunia kalo gue masuk halaman depan Koran dengan judul “ MENGAKU MIRIP SHERINA, SEORANG BOCAH KELAS 2 SD NEKAT MEMBAKAR DIRINYA SENDIRI”

Besoknya, Samuel bikin surat dan dia ngasih surat itu ke gue. dia bilang surat itu namanya surat cinta.
Isinya :


Dana, sebelum beta meninggal karena kanker tolong maafin semua kesalahan beta
Dana, beta takut nanti kalo beta mati gimana ya?
Apa nanti beta bakal ketemu kamu lagi?
 Dana, beta Cuma mau bilang beta suka banget ngeliatin kamu
Beta juga suka ngeliat ketawa kamu yg kayak kuda dicabulin onta
Beta suka ngeliat tulisan kamu yg jelek
Beta  jg seneng rambut kamu yg kayak sarang tawon
Beta suka liat kamu bengong, ngingetin beta sama dorce lagi nahan pipis
Dana, semoga kamu tetep ingat beta ya.
Oh ya, kayaknya beta bakal pulang ke NTT, ayah beta ditugaskan disana. Sebagai hansip yg bertanggung jawab ayah beta nggak mungkin dong nolak perintah itu.
Maaf dana, beta nggak bakal lupa sama kamu. Selamat tinggal dana.
Dari : beta yang suka melihatmu dari balik tirai bambu


Gue sedikit terharu baca surat itu. Dasar Samuel,  mau meninggal aja sempet-sempetnya bikin surat cinta, pikir gue saat itu. Ternyata juga Samuel bener-bener pindah sekolah dan balik ke NTT. Samuel bener-bener pergi dari bali dan mengira dia kena kanker beneran. Gue penasaran bagaimana Samuel sekarang. apa dia masih inget sama gue? orang yg membuat dia berasumsi kalo dia kena kanker beneran. Apa dia masih berpikiran kalo dia kena kanker? entahlah. Gue nggak peduli Samuel inget atau nggak sama gue. yang gue tau, gue tetep inget sama Samuel sebagai  orang sial yg mau suka sama cewek macam gue, orang yg ngingetin gue betapa bego dan suramnya kehidupan gue dulu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

diary cewek labil Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea