Sabtu, 01 Oktober 2011

PDKT anak gembel

Diposting oleh dana septiana di 04.00

Usia kita lagi puber. Temen2 genk gue : widya, ipus, ningsih, dan uning, wahyu ( ndeso banget ya?) juga  lagi seneng2nya sama yg namanya naksir cowok. Walaupun kita tergolong abnormal, tapi kita ini termasuk cewek-cewek idaman lho (dikalangan monyet)
Seperti kebanyakan remaja SMP lainnya yg  pada getol2 nya sama cinta-cintaan. Bahkan lebih mementingkan pacar dari pada PR. Nembak cewek aja udah kyk ngerjain soal matematika. Ribet. Salah satu temen genk gue, widya merupakan korban virus cintrong lopelopeus. Seperti yg gue bilang tadi, sebenernya hal ini wajar. Dan gue juga pernah ngalamin itu.
Korban widya, tidak lain tidak bukan adalah seekor biawak. Maksud gue, manusia normal.  Putih, tinggi, pinter, dan tentu saja seorang cowok, nama nya tio. Tio ini satu angkatan sama kita Cuma dia beda kelas.  Sebagai sahabat yang baik dan suka ngerjain orang gila, tentu kita pasti bantuin dia buat dapetin tio.
Suatu hari, kita berencana buat nunjukin kalo widya itu suka sama tio. Menurut lo, mungkin kita bakal ngomong ke tio, tio juga suka sama widya, mereka jadian. Salah banget, waktu itu kita bingung banget. Kita harus ngapain,  supaya tio mau nerima widya. Kita nggak mau, kisah cinta nya widya kayak sebelum-sebelumnya. Seperti kejadiaan 5 bulan lalu..

                                                                                ***

Waktu itu widya lagi naksir  anak kelas 8.i,  dan kita jg masih kelas 8. namanya agung. Dia cowok, dengan badan bantet, tinggi nya kira2 Cuma 140 dan mungkin, berat badannya 80kg. gue sempet ngira, agung itu alien karena tampangnnya yang bisa dibilang, “gak jelas”. Gue heran, widya suka apanya coba, gigi maju gak beraturan, perut kayak orang hamil gajah, style yg dia kira mirip giring nidji dan gue kira lebih mirip kodok hamil (menurut lo?). yah, cinta emang buta, sekalipun buta nya karena kecolok, tetep aja cinta nggak mandang fisik, mau jelek ato aneh, ya tetep aja dia suka.
Gue dan temen2 gue, yang bisa dibilang “orang-orang gak jelas” selalu membuat hal lucu. Jika menurut kita lucu, orang-orang disekitar beranggapan sebaliknya. Bahkan hal-hal kecil kayak, liat nenek-nenek nungging aja bisa bikin kita ketawa sampe pagi. Demi menjalankan misi rahasia cinta widya dan agung. Kita udah nyiapin rencana.
Saat itu, widya belum kenal sama agung. Dia Cuma liat sekilas. Langsung suka, tuturnya. Gue sama temen-temen berusaha buat nyari identitas nya agung, sampe kita tau namanya, tanggl lahirnya juga. Dan tentu saja, semua itu nggak gratis. Bukan karena kita nggak ikhlas, tapi kalo misi ini berjalan lancar dan mereka sampe jadian, mereka harus bayar PJ (pajak jadian).


Misi ini ternyata enggak gampang. Apalagi, diajalanin waktu masa-masa ujian semester. Gue Cuma punya waktu nyari info waktu jam istirahat aja. Kali ini gue jalanin misi nya sama uning.
“ning, lo yakin kita bakal berhasil ?”
“udah percaya aja, gue yakin bakal sukses. Lagian siapa sih yg mau suka sama agung kecuali widya?” kata uning berusaha meyakinkan gue. Hih, gaya nya udah kayak pak tarno aja. Kita langsung meluncur ke kelas 8.i. kita nyamperin siswi yg lagi makan snack potito. Dia duduk ngangkang sambil maen hape.
“ eh, maaf numpang tanya .. cowok aneh yg perutnya segede dispenser itu siapa namanya?” tanya kita sambil nunjuk kearah perut agung, waktu itu blm tau namanya
“ oh yang kyk karung beras itu? Yg lagi jongkok sambil ngidupin kemenyan itu ya??” kok kayak dukun ya? Merasa benar,  pun mengangguk setuju. “namanya agung.” Aha! Berhasil , kita udah tau nama tuh cowok alien mesum.
“ kalian suka sama dia ya?”
Kami jadi gelagapan, bingung dengan perasaan jijik. Haduhh, kok jd kita. “ bukan, bukan kita ini Cuma nyari info buat temen kita yg suka ama dia.” Jelas uning
Tanpa memperdulikan jawaban kami, cewek yg tadi ngangkang sambil maen hape malah teriak ke temen2 nya. “ woiii, ada yang suka ama agung !!! nih mereka !!”
Mendengar cewek itu teriak, kami langsung cabut. Sebelum temen2 nya ngeliat muka kita berdua. Ooh.. apa jadinya masa depan kita nanti ,ngebayanginnya aja gue mau muntah.gimana nasib kita???  Uning yang malang, harus ditaksir seekor biawak keturunan Afrika. Kampret.
Sejak kejadian itu, kami  memutuskan untuk men-delete rencana “widya <3 agung” . saat itu juga widya juga trauma jatuh cinta sama kingkong afrika.
                                                                                                ****
balik ke ceritanya si tio.  Kita kehabisan akal. Udah cukup, kita teriak-teriak waktu tio lewat. Kesannya kita kayak orang gila, walaupun sebenarnya emang iya. Otak kita udah sumpek, si tio enggak sadar juga kalo widya itu suka banget sama dia. Dan bodohnyaa lagi, kita kita dikira nya nge fans sama tio. Kampret.
Waktu itu lagi jaman-jamannya drama korea, yg lagi top itu “playfull kiss” kisahnya seru banget, sampe gue rela-rela beli kaset nya segala.  Dari drama tersebut gue berencana buat kisah widya sama dengan tokoh “oh ha ni” yg akhirnya nikah sama “baek seung jo” .
Kira-kira imajinasi gue kayak gini :
                Kisah ini bermula, waktu widya (oh ha ni) naksir berat sama tio ( baek seon jo). Widya juga ngasih surat cinta buat tio. Widya sangat menyukai tio. Tapi tio selalu cuek. Sementara itu, ada seorang cowok yg sayang banget sama widya, namanya yudi ( bong jun goo). YuDi selalu ngjar widya, karena udah terlalu sering jadi widya cuek aja sama yudi.
                Suatu hari rumahnya widya kena gempa, dan hancur. Papa widya yg jualan mie ayam, belum mampu buat renofasi rumahnya. Papa widya akhirnya ketemu sama sahabat lamanya, yg bersedia mengijinkan mreka tinggal dirumahnya. Tanpa sepengetahuan widya ternyata sahabat papa nya itu adalah ayah nya tio !!
                Tio dan widya akhirnya tinggal serumah. Mengetahui itu yudi jadi sensi banget sama tio, apalagi tio sama yudi sekelas. Tinggal serumah ternyata bukan jawaban dari cinta widya, setiap hari widya selalu ditindas sama tio. Untung aja, ibunya tio itu baik banget sama widya, salah satu hal yg membuat widya betah dirumah ini selain wajah tio.
                Waktu berlalu begitu cepat, tidak disangka  tio juga mulai suka ama widya, walaupun masih malu2. Tapi akhirnya mreka berdua menikah. Dan bahagian selamanya.

                Mengingat, situasi , dan tampang widya yg bisa dibilang tampang orang “dongok” gue rasa, imajinasi gue tentang kisahnya kayak drama korea playfull kiss itu mustahil jadi nyata. Hari ini imajinasi gue kebetulan lagi rusak, rada2 konslet gitu deh. Cerita sebenernya kyk gini  :
                Widya naksir banget sama tio. Saking naksirnya, dia rela melakukan apapun demi tio. Widya sangat terobsesi kisah cinta nya kayak oh hani dan baek seung jo. Sampe2 dia rela ngancurin rumahnya dia sendiri.
Alhasil, widya sekarang nggak punya rumah dan dia diomeli abis2’an sama keluarganya.
“widya ! ngapain kamu ngancurin rumah papa mu !” teriak papa nya widya marah, sambil bawa golok.
“ duh, pa.. sekarang lg jamannya playfull kiss, jadi widya mau papa nginep dirumah sahabat papa.” Jawab widya santai, seakan tindakannya bener. Mengingat, kondisi nya sekarang. Rumah ancur, maka papa nya widya nerima bujukan widya Buat nginep dirumah sahabatnya smentara.
Widya seneng banget. Ternyata pengorbanan menghancurkan rumahnya sendiri seakan-akan kena gempa berhasil.
“ untung aja gue, udh ngancurin  rumah  gue. Sekarang gue pasti bisa dapetin tio.” Kata widya bangga, diikuti dengan lagu mandi madu,eh salah lagunya avril lavigne yg what the hell. 
PS : KALO MAU DEKET SAMA  GEBETAN,  HANCURKAN RUMAH ANDA. PERCAYALAH, CINTA TAKKAN KEMANA-MANA. TAPI IBU KONTRAKAN SUDAH MENANTI ANDA.
Entah sial atau emang nasib, ternyata eh ternyata sahabat bokapnya widya adalah dude herlino !!!! eh bukan-bukan, AGUNG !! (agung itu adalah cowok yang doyan makan, lebih mirip troli dari pada kurcaci).
Karena prustasi, ahirnya widya tiduran direl sambil nyanyi lagunya st12 yang “saat terakhir”. Usahanya gagal. Dia bahkan rugi udah ngancurin rumahnya. Ditambah setiap hari harus ketemu badak liar kaya agung. Hmm. Suram. Semenjak saat itu widya selalu murung kalo kesekolah. Dan anehnya lagi, kemana2 dia selalu bawa karung,. Belakangan gue tau di tukang culik anak.
Cinta memang kadang bikin buta, lupa sama keadaan.  Cinta bikin kita lupa siapa diri kita dan selalu mencoba buat jadi orang lain.  Kadang cinta bikin kita emos, nangis. Yah, itulah cinta.. apapun cintanya , minumnya tetap the botol sosro (lho)


               
               

0 komentar:

Posting Komentar

 

diary cewek labil Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea